WDM3 On FaceBook

Immawan Danuri (Kabid Dakwah DPD IMM DIY)

Berawal dari gagasan sederhana ingin menjadikan kesenian tradisional menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dalam proses pengembangannya memerlukan segala bentuk energi,mulai dari pemikiran, waktu dan tidak hanya sekedar materi. IMM DIY sebagai salah satu unsur penting Yogyakarta berusaha menciptakan momentum yang tepat untuk menyampaikan sebuah ide kreatif.

Ketidaktahuan saya tentang seluk beluk pewayangan, mungkin karena belum mau belajar atau belum memiliki kesempatan untuk mempelajari salah satu kebudayaan Jawa. Menurut berbagai cerita yang konon dipelopori oleh Sunan Kalijaga, yaitu seni pertunjukan wayang Kulit.Akan tetapi yang membuat saya tertarik adalah membuat pertunjukan wayang dengan menggunakan konsep pertunjukan wayang kulit yang dimodifikasi dalam bentuk lain serta keluar dari pakem Pewayangan.

Konsep ini saya beri nama dengan WAYANG DAKWAH MULTIMEDIA MUHAMMADIYAH, saya mohon maaf kepada pihak yang merasa tersinggung dengan ide sederhana saya ini, karena saya menciptakan katakter tokoh dan naskah sendiri, dan benar- benar tidak mengenal aturan PEWAYANGAN TRADISIONAL.

Sementara ini dengan kekuatan dan kreatifitas personal saya, yang kebetulan sebagai Ketua Bidang Dakwah DPD IMM DIY sekaligus penggerak Korps Mubaligh Muda Muhammadiyah (KM3) DIY merasa keberatan dan kemudian mengajak AMM Yogyakarta, Khususnya IMM seDIY, KM3 DIY, SBO IMM DIY, UKM Musik UAD, PK Teknik UMY, PK SAINTEK UIN, PK UNYuntuk bergabung menggarap beberapa bagian dari Wayang Multimedia Mahasiswa Muhammadiyah : terutama musik, artistic, multimedia, naskah, penciptaan fisik wayang dan lighting.

0 komentar: